Cara Cepat Kaya Menurut Tung Desem Waringin

cara cepat kayaCara cepat kaya menurut Tung Desem Waringin – Ada beberapa cara agar kita bisa menjadi cepat kaya, yaitu dengan :

  • Mengusahakan agar uang mengejar kita, dan
  • Memanfaatkan faktor kali

 

Membuat uang Mengejar Kita – Ada 5 unsur untuk membuat uang mengejar kita :

  1. Kita harus mempunyai nilai tambah
  2. Harus dikomunikasikan
  3. Kepada orang yang tepat
  4. Dalam jumlah yang banyak
  5. Dengan cara yang tepat

Cara cepat kaya menurut Tung Desem Waringin

♦ Kita Harus Punya NIlai Tambah

Bila uang bagaikan air, dan kita ingin air itu mengalir ke danau kekayaan kita, alangkah baiknya bila kita membuat gunung nilai tambah terlebih dahulu disekitar danau kita itu. Dengan gunung nilai tambah itu air akan mengalir dengan sendirinya ke danau kita.

Misalkan saja, Anda jualan soto. Pertanyaannya, “Apa kelebihan (nilai tambah) soto Anda dibandingkan dengan soto lain?” Mungkin Anda bisa saja merasa bahwa soto Anda lebih sehat, lebih enak, lebih murah dibanding yang lain, namun nilai tambah ini harus benar-benar dimengerti oleh pelanggan Anda. Tidak ada gunanya menyebutkan nilai tambah itu kalau pelanggan tidak merasakannya.

Contoh lain, ketika memberikan sebuah business coach kepada sebuah developer apartemen mewah dipusat bisnis di Jakarta, saya bertanya “Apa kelebihan (nilai tambah) Anda dibanding proyek apartemen mewah yang lain?”

Developer ini menjawab,”Apartemen kami terletak di segitiga emas”.

Jawab saya,”Itu bukan nilai tambah, karena banyak apartemen lain yang juga berada di segitiga emas.”

Kemudian developer mengatakan,”Ooh lain. Apartemen kami mewah.”

Jawab saya,”Sama…yang lain juga apartemen mewah.”

Developer tadi menjawab lagi,”Harga apartemen kami tinggi, dan jumlahnya terbatas sehingga ekslusif.”

Jawab saya,”Sama. Yang lain juga terbatas dan tinggi harganya.”

Developer tadi juga bilang,”Kami memberikan diskon bagi yang membayar secara tunai.”

Saya jawab,”Sama. Yang lain juga memberikan diskon bagi yang membayar secara tunai.”

Developer itu bilang lagi,”Kami melakukan iklan besar-besaran, sehingga diketahui banyak orang.”

Saya jawab lagi,”Sama. Yang lain juga melakukan iklan secara besar-besaran.”

Setelah sekian banyak jawaban dan hasilnya sama dengan apartemen mewah yang lain, developer itu memutuskan untuk mengubah atau menambahkan sesuatu untuk membuat nilai tambah dibanding apartemen yang lain. Karena kalau dia tidak mengubah atau menambahkan sesuatu, apartemennya mungkin juga laku, terutama bila memang kurang pemasokan apartemen mewah dan kelebihan permintaa. Tetapi, apabila pemasokan berlebihan, dan permintaan kurang, terjadi persaingan sengit. Pihak yang lebih dahulu mendapatkan market akan menang.

Apartemen berbeda dengan perumahan. Dalam bisnis perumahan, bila Anda mendapat order dua puluh rumah, Anda akan membangun dua puluh rumah. Sedang dalam bisnis apartemen, bila Anda mendapat order dua puluh, Anda tetap harus membangun satu gedung apartemen, yang barangkali terdiri dari dua ratus kamar.

Akhirnya developer tadi menemukannilai tambah yang khas baginya, yaitu tanpa uang muka, tanpa bunga untuk satu tahun pertama. Dan ketika dikomunikasikan kepada orang yang tepat, dalam jumlah yang banyak, dengan cara yang tepat, penjualan perusahaanproperti ini seketika naik 400%. Uang mengejar!

Catatan penting: bila Anda tidak mempunyai nilai-nilai tambah, mulailah mengubah dan menambah

 

Cara cepat kaya menurut Tung Desem Waringin

♦ Harus Dikomunikasikan

Walau kita mempunyai nilai tambah, tetapi bila tidak dikomunikasikan orang tidak akan mengetahuinya . Bila orang tidak tahu, perkembangan bisnis Anda akan sangat lambat. Banyak orang yang mempunyai bisnis, dengan produk atau jasa yang mempunyai nilai tambah dibanding produk lain, tetapi tidak dikomunikasikannya, baik melalui promosi maupun dengan cara yang lain. Akibatnya, produk atau jasa tadi tidak meledak.

 

♦ Kepada Orang yang Tepat

Bila kita sudah mempunyai produk atau jasa yang mempunyai nilai tambah, nilai tambah itu harus dikomunikasikan kepada orang yang tepat. Tidak ada gunanya memiliki nilai tambah, bila kita mengkomunikasikan hal itu kepada orang yang bukan target market produk atau jasa itu. Tidak ada gunanya promosi mobil mewah kepada pengemis di pinggir jalan. Dengan segenap kelebihannya pun, mobil mewah tadi akan sulit sekali terjual.

 

♦ Dalam Jumlah yang Banyak

Apabila kita sudah mengkomunikasikankepada orang yang tepat, bisa jadi orang tadi akan mau membeli. Tetapi, bila komunikasi itu kita lakukan satu per satu akan sangat lama prosesnya. Apabila Anda menghendaki uang mengejar Anda, Anda harus mengkomunikasikan nilai tambah Anda kepada orang yang tepat dalam jumlah yang banyak. Prinsipnya adalah, kalau Anda mau menjual, yang membeli minimal harus ada dua. Sedangkan bila Anda mau membeli, yang menjual minimal harus ada dua . Akan sulit kalau kita harus mengejar-ngejar orang agar orang tersebut mau membeli produk atau jasa kita. Jauh lebih menguntungkan kalau orang mengejar-ngejar kita, untuk memperebutkan barang kita yang terbatas.

 

Cara cepat kaya menurut Tung Desem Waringin

♦ Dengan Cara yang Tepat

Cara yang tepat ini terdiri dari  : isi promosi yang tepat, sarana promosi yang tepat, kemudian waktu dan tempat yang tepat.

Sumber :

Financial Revolution by Tung Desem Waringin. Gramedia Pustaka Utama

 

cara cepat kaya secara islami

 

 

 

Baca juga : Contoh Usaha dengan Modal Kecil dan Untung Besar

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website