LIPUTAN 6 NEWS – MISTERI MENARA RAKSASA DI PERMUKAAN BULAN TERUNGKAP

liputan 6 newsLiputan 6 News – Citizen6, Jakarta Topik kehidupan di luar Bumi selalu menarik perhatian. Bahkan, banyak komunitas dan grup yang mendedikasikan diri mereka untuk mencari kebenaran isu-isu kehidupan lain di luar Bumi. Sebut saja mereka pemburu UFO (Unidentified Flying Object).

Pada tanggal 1 Februari lalu, situs berita Inggris Ekspres melaporkan klaim dari pemburu UFO. Menurut para pemburu tersebut, sebuah puncak menara buatan dengan tinggi hampir 4 mil tampak meledak keluar dari permukaan bulan.

Para pemburu UFO tersebut menemukannya saat menggunakan Google Eart-Moon, yakni sebuah alat yang memungkinkan seseorang melihat permukaan bulan dari bumi.

Saluran Youtube, Mexicogeek, yang pertama kali melaporkan penemuan tersebut. Menurutnya, ia tengah menggunakan Google Earth-Moon saat menemukan objek aneh tersebut.

Pada pandangan pertama, objek itu terlihat seperti sebuah menara tinggi dengan sudut yang tampak 3 dimensi. Situs UFO Sighting mencoba menjelaskan hal tersebut.

Liputan 6 News – Menurut situs tersebut, menara tampak keluar dari pusat kawah. Tapi itu bukan kawah dan banyak struktur putih kecil mengilap. Puncak menara tersebut kemungkinan dibangun untuk menampung sebuah kapal yang sangat besar sehingga bisa berlabuh dengan aman.

Di tengah kebingungan, ilmuwan dari Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO), Nuh Petro, ikut berpendapat.

“Itu bukan puncak menara. Apa yang terjadi adalah bahwa ada kawah kecil yang terbentuk di rim, setelah kawah yang lebih besar yang disebut Mersenius E.”

Masih menurut Nuh, objek tersebut tampak 3 dimensi tergantung bagaimana Anda mengubah perspektif gambar. Sebab saat LRO mengubah perspektif gambar, puncak menara itu pun tampak menghilang.

“Lebih gampangnya, itu adalah ilusi optik.” (sul). Liputan 6 News

Sumber Berita & Gambar :

http://citizen6.liputan6.com/read/2434715/misteri-menara-raksasa-di-permukaan-bulan-terjawab?ref=yfp.

 

sb1m

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website